Sunday, August 9, 2015

Cara Menggunakan BCA Mobile


Di era teknologi canggih sekarang ini, banyak industri yang mengikuti perkembangan teknologi dengan tujuan untuk mendapatkan produk dengan kualitas bagus yang dapat diproduksi dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat. 

Tidak hanya di dunia Industri, perkembangan teknologi terbaru juga diterapkan dalam dunia perbankan, dimana kecanggihan teknologi saat ini digunakan bank untuk transaksi perbankan yang mudah dan cepat. Salah satunya adalah bank menghadirkan layanan Mobile Banking. Hampir setiap bank umum di Indonesia memiliki layanan Mobile Banking, tidak terkecuali dengan Bank BCA.

Bank BCA memiliki layanan Mobile Banking BCA yang disebut dengan BCA Mobile. BCA mobile adalah aplikasi pada smartphone (Android, Blackberry, iPhone, Nokia X dan Windows Phone) yang dapat Anda gunakan untuk transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA. Dengan BCA Mobile, nasabah Bank BCA dapat melakukan transaksi finansial kapan saja dimana saja selama lokasi nasabah berada terdapat jaringan dari operator seluler yang digunakan.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang ingin mengetahui cara menggunakan layanan BCA Mobile, berikut ini adalah langkah-langkahnya:


Ada 3 cara untuk mendapatkan aplikasi BCA mobile:
1. Dari smartphone Anda, akses ke www.klikbca.com kemudian pilih menu “BCA mobile”  atau akses ke www.bca.co.id/mbca dan pilih download.
2. Dari smartphone Anda, akses ke application store (App Store untuk iPhone, Blackberry World untuk Blackberry, Google Play Store untuk Android, Nokia Store untuk Nokia X, dan Windows Phone Store untuk Window Phone.   
3. Dari smartphone Anda, langsung akses ke https://downloadmbank.klikbca.com/mbca

BCA Mobile mengintegrasikan layanan mobile banking BCA (m-BCA) dan internet banking BCA ke dalam satu aplikasi. Setelah Anda mendapatkan aplikasi BCA mobile dengan salah satu cara diatas, maka Anda mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan, diantaranya:

Fitur layanan mobile banking BCA (m-BCA):

1. m-Info
untuk mengetahui informasi saldo, mutasi rekening, rekening dana nasabah, info kartu kredit, info kurs, lainnya, dan inbox
2. m-Transfer
membuat daftar transfer sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya tinggal pilih nomor pelanggan, dapat melakukan transfer antar rekening BCA, transfer antar bank
3. m-Payment
untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, telepon, asuransi, pinjaman, lainnya
4. m-Commerce
untuk pembelian voucher pulsa, PLN prabayar, saham lainnya
5. m-Admin
untuk ganti PIN, registrasi inquiry kartu kredit, hapus inquiry kartu kredit, hapus daftar transfer, hapus daftar pembayaran

selain melalui BCA mobile, untuk layanan  m-BCA juga dapat digunakan oleh nasabah yang pada SIM Cardnya terdapat menu m-BCA tanpa harus melakukan download aplikasi BCA mobile.


Fitur layanan Internet Banking BCA (klikBCA):

1. Informasi Rekening
Untuk mengetahui informasi saldo, mutasi rekening dan deposito, rekening dana nasabah
2. Transfer Dana
Dapat membuat daftar rekening tujuan, transfer ke rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri baik LLG/RTGS, transfer ke rekening Virtual Account BCA).
3. Pembayaran
Dapat melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, telepon, internet, asuransi, pinjaman, pajak, listrik PLN, air PAM, pendidikan, lainnya
4. Pembayaran e-commerce
5. Pembelian
Dapat melakukan pembelian pulsa, PLN prabayar, tiket, lainnya
6. Informasi Lainnya
Informasi tentang kartu kredit, kredit consumer, produk investasi, lainnya
7. Administrasi
Dapat melakukan ganti PIN, merubah bahasa, aktivasi KeyBCA, aktivasi BCA Klikpay, lainnya

Selain melalui BCA Mobile, untuk layanan KlikBCA bisa juga diakses langsung menggunakan komputer dengan mengakses klikbca.com, kemudian klik login internet banking, kemudian masukkan USER ID dan PIN Internet Banking.


Syarat-syarat untuk dapat menggunakan BCA mobile:   
1. Memiliki rekening BCA   
2. Telah melakukan download aplikasi BCA mobile
3. Telah melakukan registrasi dan aktivasi m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi.
4. Pengguna smartphone Android/BlackBerry/iPhone/Nokia X/Windows Phone dengan operator GSM

Itulah informasi yang dapat saya berikan mengenai cara menggunakan layanan BCA Mobile. Apabila Anda ingin mengetahui juga mengenai cara menggunakan layanan mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking Bank BCA atau Bank lainnya, silakan klik (e-Banking).

Semoga artikel ini dapat membantu Anda, terima kasih.

1 comment:

  1. terimakasih atas info yang sangat menarik ini dan untuk referensi silahkan kunjungi http://banking.blog.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan tinggalkan komentar.