Monday, September 28, 2015

Cara Registrasi/Daftar Mobile Banking Bank Mega (Mega Mobile)


Di era sekarang ini, perbankan di Indonesia terus menciptakan layanan terbaik berbasis teknologi mutakhir untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, salah satu diantaranya adalah hadirnya layanan Mobile Banking. Hampir setiap bank umum di Indonesia memiliki layanan Mobile Banking, tak terkecuali dengan Bank Mega.

Bank Mega merupakan salah satu bank swasta nasional yang memiliki layanan mobile banking yang disebut dengan Mega Mobile. Mega Mobile merupakan layanan yang disediakan oleh Bank Mega bagi nasabahnya untuk mempermudah dalam melakukan transaksi perbankan non tunai dengan menggunakan telepon seluler, yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama lokasi nasabah terhubung dengan jaringan operator telepon seluler yang digunakannya. 

Untuk Anda nasabah Bank Mega yang ingin menggunakan layanan Mega Mobile dan belum tahu cara melakukan pendaftarannya, berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan registrasi mobile banking Bank Mega (Mega Mobile):

Pertama-tama Anda harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  • Memiliki rekening tabungan atau giro perorangan dalam mata uang rupiah yang masih aktif
  • Memiliki kartu ATM (Mega Pass atau Mega First) yang masih aktif
  • Memiliki kartu telepon seluler (simcard) yang telah bekerjasama dengan Bank Mega, yaitu Telkomsel, Indosat dan XL
  • Memiliki smartphone dengan operating system Blackberry (OS minimal versi 5.0), Android (OS minimal 2.2 Froyo) dan iOS (OS minimal versi 5.)

Apabila Anda memenuhi syarat-syarat tersebut diatas, selanjutnya lakukan registrasi/daftar di ATM Bank Mega dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Pilih “Registrasi E-Banking”
2. Pilih “Ya”
3. Pilih “Mega Mobile & SMS Notifikasi”
4. Pilih semua atau salah satu rekening
5. Masukkan nomor ponsel
6. Buat PIN Mega Mobile
7. Konfirmasi ulang (masukkan kembali PIN Mega Mobile)
8. Registrasi Mega Mobile selesai, Anda akan menerima struk ATM dan SMS ke nomor ponsel sebagai bukti bahwa registrasi berhasil dilakukan.

Anda dapat langsung melakukan transaksi non finansial, contoh: pengecekan saldo, mutasi rekening. Untuk dapat melakukan transaksi finansial (transfer, pembayaran, pembelian), Anda harus melakukan aktifasi finansial terlebih dahulu melalui customer service cabang terdekat.

Setelah registrasi/daftar Mega Mobile melauli ATM berhasil dilakukan, selanjutnya ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi Mega Mobile di smartphone Anda. Download aplikasi Mega Mobile dapat dilakukan dari alamat/link yang diterima setelah registrasi melalui ATM Bank Mega berhasil dilakukan, atau ketik download kemudian kirim ke 33777. Bisa juga langsung download di App Store, Google Play dan Blackberry World, disesuaikan dengan jenis telepon seluler Anda.
  • Setelah download dan proses install selesai dilakukan, buka aplikasi Mega Mobile, untuk pertama kali login gunakan kata sandi 1234, selanjutnya akan diminta untuk mengganti kata sandi tersebut dengan kata sandi yang baru pilihan Anda.
  • Untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru, lakukan update aplikasi Mega Mobile dengan versi terbaru apabila dikemudian hari mendapatkan permberitahuan dari masing-masing application store tentang adanya update versi aplikasi Mega Mobile.
Setelah proses registrasi/daftar Mega Mobile, download dan install aplikasi Mega Mobile berhasil dilakukan, maka Anda dapat menikmati fitur-fitur transaksi layanan Mega Mobile. Fitur-fitur transaksi yang tersedia saat ini pada layanan Mega Mobile adalah sebagai berikut:

Transaksi Non Finansial
- Cek Saldo
- Mutasi Rekening (5 transaksi terakhir)
- Informasi Kurs
- Registrasi e-mail

Transaksi Finansial 
Transfer
- Transfer antar rekening Bank Mega
- Transfer antar bank melalui jaringan Prima dan ATM Bersama

Isi Ulang 
- Pulsa (voucher Telkomsel, XL Pra Bayar, Indosat Prabayar, Esia, StarOne, Smartfren, Axis dan Telkom Flexi) 
- Isi Ulang Mega Cash 
- Isi Ulang Mega Virtual 

Pembayaran 
- Telepon/Handphone (Telkom, kartuHalo, XL Pasca Bayar, Indosat Pascabayar, StarOne, Esia dan Smartfren) 
- Kartu Kredit 
- Utilitas (Aetra/PALYJA/PDAM Surabaya) 
- TV Berlangganan (Telkomvision, Indovision, Oke Vision, TopTV) 
- Tiket Kereta Api
- Internet (Speedy) 

Untuk keamanan rekening Anda, jangan pernah beritahukan nomor PIN Mega Mobile dan kata sandi aplikasi Anda kepada siapapun dengan alasan apapun agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan Anda.

Apabila Anda ingin mengetahui juga mengenai cara registrasi SMS banking, mobile banking dan internet banking bank lainnya, silakan klik (e-Banking). Atau jika Anda ingin mengetahui lokasi ATM setor tunai yang ada di Indonesia, silakan klik (Lokasi Mesin ATM).

Demikian informasi yang dapat saya berikan tentang cara registrasi/daftar mobile banking Bank Mega (Mega Mobile), semoga dapat membantu Anda. Terima kasih


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan tinggalkan komentar.