Wednesday, November 11, 2015

Cara Menggunakan Internet Banking Bank BNI Syariah


Internet Banking merupakan layanan perbankan 24 jam untuk transaksi finansial dan non finansial yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama lokasi Anda berada terdapat jaringan data atau internet dari operator telekomunikasi yang Anda gunakan.

Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan begitu mudah, aman dan nyaman tanpa harus medatangi ATM atau Kantor Cabang Bank. Salah satu bank yang menghadirkan layanan internet banking yaitu Bank BNI Syariah. Internet Banking Bank BNI Syariah meberikan kemudahan dan kenyaman untuk nasabahnya, serta aman digunakan karena Internet Banking Bank BNI Syariah dilengkapi dengan sitem keamanan berlapis dan dilengkapi dengan BNI e-Secure atau Token (alat yang mengeluarkan kode angka yang selalu berganti setiap kali Anda melakukan transaksi keuangan).

Untuk Anda nasabah Bank BNI Syariah yang ingin menggunakan layanan Internet Banking Bank BNI Syariah, berikut ini cara untuk menggunakan Internet Banking Bank BNI Syariah:

Registrasi melalui ATM Bank BNI:
  • Masukkan kartu ATM BNI Syariah
  • Masukkan nomor PIN ATM BNI Syariah
  • Pilih “Registrasi e-channel”
  • Buat 6 digit PIN Registrasi BNI Internet Banking
Setelah selesai melakukan registrasi, Anda harus melakukan aktivasi BNI Internet Banking dengan cara sebagai berikut:
  • Akses Layanan BNI Internet Banking Personal melalui www.bnisyariah.co.id atau www.ibank.bni.co.id
  • Silakan ikuti petunjuk untuk aktivasi BNI Internet Banking
  • Masukkan 16 angka nomor kartu ATM BNI Syariah
  • Masukkan PIN Registrasi BNI Internet Banking Anda
  • Bacalah dengan teliti Syarat & Ketentuan BNI Internet Banking, kemudian beri tanda centang pada kotak tanda persetujuan
  • Buatlah User ID dan Password Anda sendiri sesuai dengan format yang telah ditentukan

Gunakan User ID dan Password Anda untuk login pada Layanan BNI Internet Banking dan langsung dapat melakukan transaksi non finansial seperti informasi saldo dan mutasi rekening. Untuk dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, pemabayaran tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda harus memiliki BNI e-Secure (token) atau m-Secure (aplikasi pada smartphone) untuk menghasilkan kode angka yang selalu berubah setiap Anda melakukan transaksi finansial. Untuk mendapatkan BNI e-Secure (token) atau m-Secure (aplikasi pada smartphone), silakan Anda mendatangi customer service Kantor Cabang BNI Syariah terdekat.

Untuk registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking dapat juga dilakukan melalui customer service Kantor Cabang Bank BNI Syariah, dengan cara sebagai berikut:
  • Membawa kartu identitas diri (KTP, SIM, Passport)
  • Membawa Bukti kepemilikan rekening perorangan (Tabungan iB Hasanah) dan/atau BNI Syariah Card
  • Customer service akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi & aktivasi BNI Internet Banking dan BNI e-Secure
  • Anda akan langsung mendapatkan user-id dan password Internet Banking serta membawa pulang BNI e-Secure untuk digunakan bertransaksi finansial melalui website Internet Banking www.ibank.bni.co.id

Setelah Anda berhasil melakukan registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking dengan salah satu cara diatas, serta telah memiliki BNI e-Secure atau m-Secure, kini Anda dapat menikmati fitur transaksi finansial yang disediakan oleh Bank BNI Syariah:

INFORMASI
-
Saldo rekening
-
Mutasi rekening
-
Mencetak rekening koran
Transfer
-
Transfer antar rekening BNI Syariah
-
Transfer antar bank melalui fasilitas kliring dan BI-RTGS
Pembayaran
-
Tagihan Telkom, Kartu Halo Telkomsel, XL, Indosat
-
Listrik (sementara hanya untuk daerah Kaltim, Sumbar, Jateng & DIY, Batam, Sulut, Sulteng & Gorontalo dan Kalbar)
-
Tagihan Hasanah Card (kartu pembiayaan BNI Syariah)
-
Pembayaran zakat, infaq & shadaqoh
-
Pembelian
-
Voucher Prabayar seperti : Telkomsel (Simpati & As), Indosat (Mentari, IM3 & StarOne), XL (bebas & jempol), ESIA dan Telkom Flexi
-
Tiket Airline yaitu : Garuda, Lion Air dan Mandala

Jika Anda ingin mengetahui cara menggunakan SMS banking, mobile banking dan internet banking bank lainnya, silakan klik (e-Banking). Atau Anda ingin mengetahui bank apa saja yang memiliki ATM setor tunai, silakan klik (Lokasi Mesin ATM).

Itulah informasi yang dapat saya berikan mengenai cara menggunakan Internet Banking Bank BNI Syariah, semoga dapat membantu Anda. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya, silahkan tinggalkan komentar.